Awal di Tahun Lama, Suatu Pembaharuan di Tahun yang Akan Tiba


aku pikir, tahun baru akan terlewatkan begitu saja. aku pikir, tahun lama akan berlalu begitu saja. aku pikir, semuanya akan biasa-biasa saja.

pagi itu semua berjalan seperti yang kuingini, jadi terasa biasa. oleh karena sudah terbiasa biasa, maka semuanya jadi lebih terasa hampa. hari demi hari, semakin biasa, rasa hampa pun semakin menjadi. rasanya menangis tapi tak berhenti. rasanya tak menangis tapi berhenti.

pagi ini, biasa. aku harus berpikir tentang busana apa yang akan kupakai, mengingat ada beberapa artis ibukota yang harus kutemui. [sok dandan jugah..] lagipula, aku akan datang ke komunitas yang jarang kudatangi. berpakaian nyaman dan sempurna. tapi tetap saja, hampa. walaupun memang dalam lubuk hati berharap akan sesuatu yang istimewa terjadi. apalagi di bulan desember ini. 

tik tok tik tok tik tok tik tok tok 

tik tik tik tik tik tik tik….

air mataku mulai menitik seiring ucapan-ucapan penuh berkat dan nubat berkumandang di telingaku. seiring dentingan piano mengalir memenuhi ruangan. aku menangis, menangis semauku. mengakui semua kesalahanku. menanggalkan egois dan gengsiku. ku peluk erat-erat seorang perempuan yang menguatkanku,”I need Jesus.. I need Jesus..”

she huged me tightly and said blessed prayer for me. she prayed for me. she prayed for my future. and the other artist came to me, huged me also and said several surprisingly words. she never knew me before, she didn’t know my background, my family, but she said, “God will restore your family, it begins from you, be a light in your family. He knew your sorrows..God will restore your family..”

i couldn’t stop crying. felt guilty, embarassed, not deserve, and broken but in the same time, i felt the lovely peace came to my heart, and a great grace, and a beautiful strengh to face my life… i’m a new person now. and i belong to Jesus Christ.

dari dulu saya memang yakin tidak ada yang kebetulan di dunia ini. tapi kali ini, saya benar-benar yakin, ketika saya yakin akan hal itu maka hal itu terjadi dalam kehidupan saya, sehingga saya bukanlah saya lagi, melainkan ada Pribadi yang luar biasa dahsyat yang berkuasa akan kehidupan saya. 

waktu merupakan salah satu alat penentu keputusan, tapi keyakinan akan keputusan itu bersumber dari kemauan hati kita. perubahan adalah sesuatu yang pahit, tapi sesuatu yang pahit itu nantinya akan berbuah suatu perubahan menuju perubahan lain yang tidak pernah kita tahu besarnya. keputusan dan perubahan adalah paket yang tidak terpisahkan. dan paket ini disebut anugerah. dan waktu kemudian berubah menjadi saksi, dimana cinta kasih melahirkan sesuatu yang tidak pernah terduga. kebetulan, rencana, waktu, keputusan  dan perubahan… siapa manusia yang bisa menciptakannya? 

pagi ini, ini pagi sekali. keramaian belum datang, yang ada cuma hening. aku bersimpuh tanpa suara, membiarkan Ia memasuki relung-relung hatiku, mengisinya dengan udara segar, dengan harapan besar dan semangat yang menyala-nyala. ada pekerjaan besar yang sedang dipersiapkan, ada rencana indah yang sedang ditata, untukmu dan untukku. 

tidak ada kata nanti untuk bersiap. sekarang!

Advertisements

4 thoughts on “Awal di Tahun Lama, Suatu Pembaharuan di Tahun yang Akan Tiba

  1. GOD is good all the time. And His plan for you is always good.

    Sebuah refleksi kehidupan yang sunggu luar biasa bagaimana Tuhan berkerja dalam masing2 individu dengan cara yang berbeda pula. Sunggu senang mendengar bahwa Tuhan diijinkan bekerja dan berdiam di dalam diri kita.

    God bless you Grace. 😀

    FIGHTTO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s