I Love My Name


jumat. 10am. writing. pak patris.

Wah! Hari ini hari jumat! Ada kuliah! Hihihi.. Nanti ketemu Pak Patris di kelas.. Well, biasanya juga udah ketemu sama beliau, tapi pertemuan kali ini beda. Beliau bakal ngajar satu mata kuliah yang emang beliau bangeeettssss : writing! Noh kan?! Tapi saya exicted sih, bukan karena writingnya.. Tapi exicted untuk membayangkan ketika saya harus mengendalikan diri untuk gak ketawa keras-keras pada pelajarannya. Bukan karena guyon ama Bio, tapi biasanya, kalo Pak patris ngomong apa, imajinasi saya jadi kemana-mana dan kecenderungannya sesuatu yang menggelitik.

Ada yang bilang, Pak Patris rada boring kalo ngajar. Tapi mungkin bukan untuk mata kuliah writing. jadi saya penasaran bener gitu.. Gimana ya rasanya diajar ama Pak Patris?? Bukan dihajar, tapi diajar.. Hehehehe

Pagi ini Pak Patris jelasin tentang penilaian, trus topik-topik apa yang bakal dibahas untuk 7 kali pertemuan ke depan. Dan hari ini tentang.. what’s in a name?

Hemm.. What’s in a name? Kalo Shakespeare yang dikasi pertanyaan ini, dia pasti bakal jawab : what is a name?? hihihi.. kalau saya?

Nama saya, Maria Agustina Mamahit. Saya gak suka banget sama nama ini. Coba baca beberapa kali. kesannya eneg dan terlalu biasa. Ya gak? menurut saya iya. Huh. Nama ini dibuat oleh Ayah saya. Mari kita telaah satu per satu.

Maria. Maria Mercedes? Orang-orang Latin gemar sekali pake nama ini. Nama ini pasaran! Well, yeah.. Nama ini memang nama Ibu Yesus. Iyah sih..tapi..apa gak ada nama tokoh lain?? Pokoknya saya gak suka.

Agustina. Itu gara-gara saya lahir bulan Agustus. So what kalo saya lahir di bulan Agustus, trus saya dikasi nama yang ada agust-agust-nya.. Gara-gara nama ini juga, saya sering dipanggil Agus! Agus! Gak keren banget.. Apalagi ada imbuhan -ina-nya itu lho..

Mamahit. Mau gak mau. Ini nama marga. Walaupun banyak juga yang ngolokin nama marga ini, tapi biasanya, kalau mereka udah pada ngolokin, saya sering bilang : Heh! Kamu menghina nenek moyangku, ya?? Menghina Kakekku, ya?? hehehehe

Tapi, saya juga punya nama panggilan. Grace. Bagus kan?? Saya suka banget nama ini. Keren kesannya, berkarakter. Entahlah. Pokoknya saya suka. Lagipula, nama ini punya sejarah ketika diberikan kepada saya. Saya merasa, nama Grace ini benar-benar seperti artinya, anugerah. Saya merasa kalau hidup saya adalah anugerah. Dan ketika Tuhan memutuskan untuk memberikan hidup yang  juga merupakan anugerah ini kepada saya, saya jadi merasa, ada sesuatu yang sedang Tuhan persiapkan untuk saya. Ia tidak ingin saya mati.

Kemudian, saya mendengar beberapa cerita teman-teman yang lain tentang nama-nama mereka. Pada saat yang bersamaan, pikiran saya juga melayang-layang…

Maria. Maria itu Ibu Yesus. Apakah kamu tau siapa dia, selain dia Ibu Yesus? Maria itu adalah orang pilihan. Dia terpilih untuk satu pekerjaan besar. Ia adalah perempuan yang melahirkan Yesus, Sang Juruselamat, Tuhan itu sendiri. Dia yang dipilih. Maria, bukan yang lain. Dia juga perempuan yang diberi anugerah besar yaitu, bayi Yesus. Tanpa ada Maria, mungkin Yesus tidak pernah lahir. Jadi, Maria ini memang dipersiapkan untuk sesuatu yang besar yang akan mempengaruhi peradaban! Dan itu nama saya. Maria.

Saya jadi merasa bersalah. Di lain pihak, saya jadi merasa..saya benar-benar manusia yang paling beruntung di dunia ini. Saya ini cuma satu di dunia. tidak ada Maria lain yang seperti saya. Hidup saya ini anugerah. Tuhan sedang mempersiapkan sesuatu yang besar untuk saya kerjakan bersamaNya, dan itu akan mempengaruhi peradaban! Siapkah saya?

-GraceForevah-

Nb: Terima kasih, Pak Patris.. Saya percaya, bukan kebetulan Bapak pilih buku itu sebagai panduan mengajar, dan Bapak pilih topik-topik itu. Saya juga percaya, bukan kebetulan, saya tidak merasa malas ketika saya berangkat ke kampus pagi tadi, walaupun ada banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan di radio. Tuhan sudah mempersiapakan saya tadi pagi untuk sesuatu yang akan membuat perubahan besar dalam hidup saya hari ini.

Advertisements

5 thoughts on “I Love My Name

  1. Grace, well, kalau saya sih berpandangan bahwa sulit untuk tidak menyukai nama kamu. Semuanya bagus: Maria bagus, Agustina juga bagus, Mamahit juga bagus, apalagi kan karena itu membawa gen baik nenek moyangmu. Nha, terus masih ditambah lagi dengan nama panggilan kamu: Grace. Oooh, Gracee,,,, wow, so grand, so gracious, so venerable. Yha, kesimpulannya, you should love your name.

  2. Hi grace…. Aku ga tau kenapa aku sangat suka dengan nama “GRACE”. Mungkin karena hidup ini adalah anugrah. Dan keselamatan adalah anugrah. Sampe2 aku udah siapin nama anakku nanti adalah “Grace Frenita”. =p Blognya pun udah aku siapin http://www.frenita.com ^^ Ya biar nanti dia yg tulis kalo dah gede. Skg diisi dengan monetisasi situs dulu aja deh… hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s