Kecanduan Itu Mematikan!


Semua kecanduan itu mematikan. Ya. Coba begini;

 
Sudah sebulan tidak berjumpa. Saya dirundung gelisah. Semua pekerjaan tidak rampung dengan sempurna. Teman-teman menanggapi status terbaru di akun facebook saya dengan candaan, tapi saya menganggapnya sindiran. Hubungan kami jadi tidak baik.

 
Masuk bulan kedua. Saya jadi pelupa, karena tidak bisa fokus dengan apa yang saya lakukan. Rumah berantakan, karena tiap pagi harus terburu-buru menuntaskan deadline yang tidak mati-mati. Orang rumah jadi gampang sewot dan saya lebih nyolot. Teman yang menanggapi status saya  mulai menyebarkan gosip di tempat kerja, membuat perlahan-lahan teman-teman lain menjauhi saya.

 
Menginjak bulan ketiga. Deadline tidak berhenti dengan tugas-tugas baru. Saya tidak mandi ke kantor. Lembur sepanjang malam, mengalihkan perhatian pikiran saya. Teman-teman lebih menjauhi saya karena saya bau! Ketambahan baju saya tidak pernah ganti, karena saya tidak pernah lagi cuci baju dan tidak bisa membedakan mana baju yang bersih dan yang kotor. Semua jadi satu dalam lemari.

 
Bulan berikutnya. Saya tidak pernah lagi sarapan. Orang rumah memilih meng-kost-kan saya, katanya untuk mengajari pendewasaan dan memberikan ruang kepada saya untuk berpikir dan berubah. Suatu pagi, Bos memanggil saya ke ruangannya, diikuti tatapan seluruh teman kantor mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi pada saya. Benar saja, saya dipecat! Saya tidak berhasil membunuh deadline yang mengejar saya. Saya shock. Tidak percaya. Saya limbung berjalan keluar kantor. Saya berjalan dengan tatapan kosong. Melewati jembatan seperti biasa. Namun, kaki saya tersandung batu. Badan saya terpelanting jatuh ke sungai di bawah jembatan. Saya tidak bisa berenang. Saya hanyut, kepala saya terbentur batu. Braaaakkk!! Di situ saya sadar, saya tidak kecanduan, tapi saya membutuhkanmu. Saya tidak jadi mati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s